Sunday, June 7, 2020

Ngobrolin Playstation 2, Konsol Sejuta Umat



androidgamegratisan.blogspot.com

Playstation 2, konsol jadul yang masih menarik untuk di lirik. Atau setidaknya kita utak-atik untuk sebuah kesenangan. Motivasinya, ada beberapa game bagus yang terlewat saya mainkan di konsol tersebut. PS2 yang dulu sempat di pinjam oleh keponakan, akhirnya saya tarik lagi. Ya tentu saya lakukan karena emang tidak di gunakan lagi dan terbengkalai. Mungkin karena disk tray'nya yang udah rusak. Tapi ga apa-apa sih, karena emang akan saya mainkan dengan flask disk/ HDD external. Atau mungkin sekalian beserta HDD internal plus Network Adapter. Biar loadingnya lebih cepat.
androidgamegratisan.blogspot.com
Pake Mcboot agar bisa memainkan game di Flashdisk.
Untuk PS2 yang tidak memakai mobo 5.0.
Anggap aja sebagai hal iseng yang menyenangkan. Kayanya hal yang menarik untuk saya share di sini. Barang kali saja ada yang PS2nya terbengkalai dan semangat lagi memainkannya karena alasan yang serupa. Hal yang tidak di sangka sebenarnya. Sekarang kita bisa mendownload game-game PS2 layaknya sebuah game mobile. Di banding game PS3 dengan rata-rata berukuran 7gb'an ke atas. Game PS2 punya size jauh lebih ringan, yaitu di kisaran 2-4gb'an. Kerennya ada beberapa game incaran saya yang size downloadnya hanya ratusan mb doang.

Ada beberapa game menarik yang ingin saya mainkan. Beberapanya memang belum pernah saya mainkan sama sekali. Seperti Haunting Ground (Demento), Kuon, Forbidden Siren 2 dan Shadow of The Colossus. Kayanya seru dah, apalagi Shadow of The Colossus. Aneh, dulu pas jamannya PS2, saya benar-benar kaga pernah dengar nih game. Kalau Hounting Ground dan Kuon sih pernah dengar. Cuman pada waktu itu kasetnya kaga ada yang jual. Trus ada lagi tuh, game yang dulu belum saya tamatkan. Hanya saya mainkan chapter pertamanya doang. Yaitu Resident Evil Out Break. Mungkin ada lagi lainnya. 
androidgamegratisan.blogspot.com
Ada beberapa game bagus yang belum sempat
 saya mainkan
androidgamegratisan.blogspot.com
Ada Haunting Ground
androidgamegratisan.blogspot.com
Fatal Frame
androidgamegratisan.blogspot.com
BloodRayne 2 dan mungkin ada yang lainnya
Kelebihan dari PS2 tentu saja mesinnya lebih awet. Bayangkan aja, dari awal beli hingga sekarang. Kayanya udah lebih dari 10 tahun deh. Cuman rusak disk traynya doang. Itupun karena ponakan saya yang masih kecil, mancabut paksa disk traynya. hehehe 😂. Yang lumayan sering ganti di PS2 ini seingat saya adalah stiknya. Kalau yang bawa'an mesinnya sih masih tahan lama. Yang beli sendiri ini yang gampang rusak. Entah itu analognya patah, tiba-tiba kaga konek ataupun hal lainnya. Daya tahan mesinnya emang lebih kuat dari konsol generasi selanjutnya.

Post yang mungkin akan mengingatkan kalian jika kalian adalah player yang pernah merasakan era kejayaan PS2. Era dimana kita bisa membeli kasetnya dengan cukup mudah dan murah, yaitu dengan harga cuman 5 ribu rupiah. Namanya juga kaset bajakan. Jujur saja ya, saya baru tahu jika itu adalah kaset bajakan setelah membeli PS3. Karena kaget dengan kaset PS3 yang harganya di kisaran ratusan ribu. Ga heran kalau kaset-kasetnya juga gampang rusak. Di simpan di tempat yang tepat aja, tahu-tahu juga udah ga bisa di pakai. Jadi maklum akhirnya 😂.
androidgamegratisan.blogspot.com
Kaset 5 rb'an yang ternyata adalah kaset bajakan
Thanks banget atas kunjungannya di blog cupu ini guys! Dimana motonya main game hanya untuk senang-senang dan sebagai hiburan.